​Pandemi Corona, Polres Jombang Tiadakan Acara Pisah Sambut Pergantian Pimpinan

​Pandemi Corona, Polres Jombang Tiadakan Acara Pisah Sambut Pergantian Pimpinan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan bersama AKBP Agung Setyo Nugroho saat Lapsat di Mapolres Jombang. (foto: AAN/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Di tengah situasi pandemi Covid-19, Polres Jombang meniadakan agenda pisah sambut pucuk pimpinan. Polres Jombang hanya menggelar acara laporan kesatuan (lapsat) yang digelar di lapangan Mapolres setempat, Sabtu (30/5/2020).

Dihadiri oleh Kapolres Jombang yang baru, AKBP Agung Setyo Nugroho dan para pejabat kepolisian yang berada di lingkup Polres Jombang, serta anggota dan PNS. 

Lapsat dilakukan oleh mantan Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan dengan meyampaikan pemaparan terkait situasi kamtibmas yang berada di wilayah hukum Kota Santri.

"Hari ini (30/5/2020), memang benar ada pergantian Kapolres, namun tidak ada agenda pisah sambut pucuk pimpinan karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Kami hanya menggelar lapsat saja," ucap Kasubaghumas Polres Jombang, AKP Hariyono.

Dijelaskan Hariyono, untuk upacara serah terima jabatan (sertijab) sendiri telah dilakukan di Polda Jatim, pada Jumat (29/5/2020) kemarin, sehingga AKBP Agung Setyo Nugroho yang sebelumnya menjabat Kasubbagrenmin Bagrenmin SSDM Polri, mulai hari ini resmi menjabat sebagai Kapolres Jombang.

"Untuk upacara sertijab sudah dilakukan di Polda Jatim. Mulai hari ini, AKBP Agung Setyo Nugroho resmi sebagai Kapolres Jombang yang baru dan menggantikan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan," terangnya.

Sebelumnya, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan menjabat sebagai Kapolres Jombang dari 25 September 2019 hingga 29 Mei 2020 yang menggantikan AKBP Fadli Widiyanto. Saat ini, ia menempati jabatan barunya sebagai Kasubbagjakkermadiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO