​Kasus Covid-19 di Bangkalan Meningkat Pasca Lebaran, Pasien Positif Capai 39 Orang

​Kasus Covid-19 di Bangkalan Meningkat Pasca Lebaran, Pasien Positif Capai 39 Orang

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan semakin meningkat setelah lebaran. Peningkatan jumlah kasus ini disebabkan banyaknya aktivitas di luar rumah yang dilakukan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan lebaran tanpa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Setelah lebaran ini, kasus positif Covid-19 semakin bertambah. Ini dikarenakan masyarakat masih belum disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Terhitung hingga Jumat (29/5), jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 39 orang," kata Agus Zain, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan dalam keterangan pers, Jumat (29/5/2020) malam.

"Rinciannya, 6 orang dinyatakan sembuh, 3 meninggal dunia sebelum hasil swab keluar, dan 30 orang lainnya sedang dalam perawatan di rumah sakit syamrabu dan rumah sakit di Surabaya," ujar dia.

Perihal data pasien tambahan, ada 5 orang yang sebelumnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan 1 berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Pasien ke-34 adalah HW (63), laki-laki asal Kota Bangkalan yang merupakan pasangan dari pasien ke-33, almarhumah E (62). Sebelumnya, pasien E meninggal dunia dan dimakamkan di Surabaya.

Sedangkan untuk pasien ke-35 dan ke-36 adalah M (38) dan N (36), keduanya laki-laki asal Kokop.

"Untuk M dan N ini sebelumnya sempat terdata di peta sebaran covid-19 masuk wilayah Kecamatan Konang saat didata oleh tim surveilans. Kedua pasien ini kesehariannya tinggal di Surabaya dan berprofesi sebagai pedagang ayam potong," ujar Agus.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO