​Tambah 3 Pasien Baru, Kasus Covid-19 di Tuban Jadi 43 Orang

​Tambah 3 Pasien Baru, Kasus Covid-19 di Tuban Jadi 43 Orang Peta sebaran kasud Covid-19 di Kabupaten Tuban per 29 Mei 2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kasus di Kabupaten kembali bertambah. Kali ini terdapat 3 pasien baru yang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Dari 3 pasien yang terkonfirmasi positif baru ini, 2 orang mengalami peningkatan status dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di mana hasil swabnya telah keluar hari ini. Sehingga total menjadi 43 orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten .

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten , Endah Nurul Komariyati menjelaskan, penambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini berjumlah tiga orang sesuai dengan hasil Tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Institute of Tropical Disease Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

"Dua orang sebelumnya PDP, setelah tes swabnya keluar hasilnya positif," kata Sekretaris Dinas Kesehatan itu kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (29/5).

Dari 3 pasien baru itu di antaranya perempuan 52 tahun dari Kecamatan Palang, sedangkan 2 lainnya dari Kecamatan Kerek, yakni laki-laki 59 tahun dan anak laki-laki yang masih berusia 2 tahun.

Masih adanya tren penambahan kasus baru inilah yang membuat pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi Protokol Kesehatan, terutama menghadapi adanya era kenormalan baru atau new normal.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO