Bandara Juanda Siap Terapkan Prosedur Pelayanan New Normal

Bandara Juanda Siap Terapkan Prosedur Pelayanan New Normal Suasana salah satu boarding pass di Bandara Juanda.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bandar Udara Internasional Juanda telah siap untuk menerapkan prosedur pelayanan kepada penumpang dalam situasi New Normal seiring dengan telah selesainya Pedoman Protokol Kesehatan The New Normal di 15 Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

"Angkasa Pura I telah menyelesaikan pedoman protokol kesehatan untuk mendukung operasional penerbangan dalam situasi New Normal. Pedoman ini dapat sesegera mungkin disosialisasikan dan diterapkan di , begitu peraturan resmi mengenai situasi New Normal dikeluarkan oleh Pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan COVID -19," kata Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Jumat (29/5).

Secara khusus, Pedoman Protokol Kesehatan The New Normal ini mengatur secara detail mengenai prosedur dam persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan bagi calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan domestik dan internasional.

Dalam pedoman ini juga diinformasikan mengenai berbagai upaya pencegahan, penyebaran, dan penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 yang telah dilakukan oleh Angkasa Pura I. Termasuk, juga pada penerapan social, atau physical distancing, pengecekan dokumen kesehatan, dan pengecekan suhu tubuh tidak hanya bagi penumpang, tetapi juga bagi mitra usaha dan seluruh personil yang bertugas di bandara.

"Kami terus memastikan kebersihan pada fasilitas-fasilitas publik seperti Counter Check In, Trolly, Self Check In Machine, SCP (Tray & X Ray), Toilet, Boarding Pass Scanner, Hand Rail, Armchair, dan lain sebagainya di bandara. Kami melakukan pembersihan secara intens & berkala menggunakan desinfektan untuk memberikan rasa aman kepada penumpang saat sedang melakukan perjalanan," terang Heru .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO