Jelang New Normal, Pemkab Lamongan Gelar Khotmil Quran

Jelang New Normal, Pemkab Lamongan Gelar Khotmil Quran Bupati Fadeli didampingi Ketua MUI, K.H. Abdul Aziiz Khoiri.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka tadfa'ul bala menuju tatanan kehidupan baru (New Normal), Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar secara serentak dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Lamongan melalui media daring Zoom Meeting dan YouTube, Jumat (29/5/2020).

Acara yang disiarkan secara live streaming dari Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan tersebut, dibuka dengan pembacaan Ummul Quran Surah Al Fatihah oleh Bupati Fadeli dan ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Lamongan, K.H. Abdul Aziz Choiri dan Ketua DMI Lamongan, K.H. Abdus Salam.

Di Pendopo Lokatantra, kegiatan itu dihadiri Forkopimda setempat, Ketua PCNU Lamongan Supandi Awaludin, Ketua Umum PD Muhammadiyah Lamongan Shodiqin, dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamongan.

itu, kemudian diikuti secara serentak oleh ratusan masjid dan Musala yang turut bergabung melalui aplikasi Zoom Meeting. Di antaranya, Masjid Agung Lamongan, Masjid Al Azhar, Masjid Namira, dan ratusan masjid di seluruh kecamatan, perkantoran, pondok pesantren, serta rumah-rumah melalui live streaming YouTube.

Diharapkan dapat menjadi peredam bencana yang saat ini sedang melanda dunia (Covid-19), serta doa untuk mengawali tatanan kehidupan normal baru (New Normal) yang produktif dan aman dari Covid-19.

“Semoga dengan ini baik yang membaca (bin nadhor), menghafal (bil ghoib), maupun menyimak (mustamik), dapat menjadi doa yang mustajabah untuk menyingkirkan pandemi Covid-19,” harap Bupati Lamongan, Fadeli saat membuka acara tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO