​Gubernur Khofifah: Dua Mobil Mesin PCR Bantuan BNPB Layani Swab Test Lamongan dan Tulungagung

​Gubernur Khofifah: Dua Mobil Mesin PCR Bantuan BNPB Layani Swab Test Lamongan dan Tulungagung Bantuan mobil mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) dari pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang untuk Pemprov Jatim. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali mendapatkan bantuan berupa dua unit Mobil mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) dari pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (). Ini penting, sebagai salah satu langkah untuk percepatan layanan laboratorium dalam melakukan tes swab di Jatim.

Satu unit mobil mesin PCR bernopol B 7190 TDB dari diserahterimakan pihak kepada Gugus Kuratif di halaman Rumah Sakit Lapangan , Jl. Indrapura No. 17 Surabaya, pada Rabu (27/5) siang. Sedangkan, satu unit mobil mesin PCR lainnya diterima Kamis (28/5).

Usai diserah terimakan, dua unit Mobil Mesin PCR tersebut langsung dioperasionalkan di Asrama Haji Surabaya serta RSUD Sidoarjo. Dan mobil mesin PCR juga akan difungsikan sebagai mobile laboratorium untuk daerah-daerah yang membutuhkan di Jatim. Hari ini kedua mobil tersebut akan melayani masyarakat kabupaten Lamongan dan Tulungagung.

Terkait bantuan ini, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada yang terus mendukung Jatim untuk melakukan percepatan-percepatan dalam penanganan .

"Alhamdulilah kami kembali mendapat bantuan dari , berupa dua unit mobil mesin PCR. Bantuan ini penting, karena saat ini kebutuhan mesin PCR test untuk swab memang yang paling dibutuhkan karena validitasnya paling tinggi," ungkap Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.COM, Surabaya, Jumat (30/5/2020).

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO