​Perang Dengan Covid-19, Kapolres Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh

​Perang Dengan Covid-19, Kapolres Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh Kapolres bersama Dandim 0826/Pamekasan saat meresmikan Kampung Tangguh sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., me-launching sekaligus meresmikan Kampung Tangguh di Kelurahan Kanginan, Kecamatan Pamekasan, Kamis (28/5/2020). Hal itu, dilakukan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

Saat prosesi peresmian berlangsung, hadir pula Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. M. Effendi serta jajaran Forpimka yang meliputi Camat Pamekasan, Danramil Pamekasan, Kapolsek Kota Pamekasan, dan Lurah Kanginan.

AKBP Djoko Lestari mengatakan, terbentuknya Kampung Tangguh ini merupakan inisiasi dari masyarakat setempat. Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh tersebut, sebagai posko untuk menangani pencegahan penyebaran Covid-19.

AKBP Djoko Lestari menjelaskan, Kampung Tangguh ini memiliki beberapa fasilitas penunjang dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Fasilitas itu, terang Kapolres, di antaranya tersedianya Posko Desa sebagai pusat pengendali kegiatan Desa Tangguh dan pengolahan data, baik warga setempat maupun warga pendatang yang akan masuk ke desa.

Selain itu, Kapolres menerangkan bahwa terdapat pula ketersediaan sarana check point berupa pos jaga pada akses masuk desa yang diwakili oleh Linmas, TNI-Polri yang meliputi Babinsa dan Bhabinkamtimas, maupun unsur masyarakat lainnya.

Menurutnya, mereka akan saling berkolaborasi dan bekerja sama untuk melakukan kontrol serta pemeriksaan awal dan melakukan pendataan terkait siapa saja yang akan masuk ke desa dengan melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang meliputi pengecekan suhu tubuh.

"Nantinya juga para personel yang bertugas di Kampung Tangguh akan mewajibkan masyarakat di desa setempat untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan sebelum ke luar rumah," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO