​Gubernur Khofifah Dampingi Pangkogabwilhan II Tinjau RS Lapangan Covid-19

​Gubernur Khofifah Dampingi Pangkogabwilhan II Tinjau RS Lapangan Covid-19

SURABAYA, HARIAN BANGSA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendampingi kunjungan kerja Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II), Marsekal Muda Imran Baidirus meninjau secara langsung Rumah Sakit (RS) Lapangan atau RS Darurat yang berada di halaman Puslitbang Humaniora Jalan Indrapura No. 17 Surabaya, Kamis (28/5).

Selain Gubernur Khofifah, turut mendampingi pada kegiatan tersebut antara lain Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Ketua DPRD Prov. Jatim Kusnadi, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Ketua Gugus Kuratif Jatim Joni Wahyuhadi, dan Ketua Gugus Promotif/Preventif Jatim Suban Wahyudiono.

Ditemui usai melakukan peninjauan, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II), Marsekal Muda Imran Baidirus mengatakan, kunjungannya ke Surabaya sesuai arahan Presiden kepada TNI untuk terlibat dalam menangani pandemi . Utamanya, untuk ikut mengintervensi dalam percepatan penanganan pandemi di Jawa Timur, Surabaya pada khususnya sebagai wilayah episentrum.

"Saya ditunjuk khusus oleh , untuk mengkoordinasikan bagaimana membantu Pemerintah Daerah, supaya kita lebih fokus untuk menangani pandemi yang sekarang episentrumnya ada di Surabaya," urai dia.

Terkait bantuan yang akan diberikan Mabes TNI kepada Pemprov Jatim, dalam menekan, pihaknya akan segera inventarisir dengan Pemda, nanti seperti apa. Pada prinsipnya akan disiapkan bantuan tim medis, dan bantuan berupa dapur umum yang saat ini sudah ada di beberapa wilayah di Jatim.

"TNI juga siap menurunkan prajurit dalam hal pengamanan, nanti bagaimana, seperti apa, kita akan siap mendukung, seperti itu," tegas Pangkogabwilhan II Imran.

Di sisi lain, terkait kelengkapan fasilitas RS Darurat atau RS Lapangan yang tengah disiapkan Pemprov Jatim, Pangkogabwilhan II Imran menjelaskan bahwa Pemprov Jatim telah menyiapkan RS Darurat dengan standart protokol yang seharusnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO