Selasa, 22 September 2020 17:26

Puluhan Warga Sidoarjo Terjaring Razia PSBB Jilid III

Kamis, 28 Mei 2020 15:31 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Puluhan Warga Sidoarjo Terjaring Razia PSBB Jilid III
Petugas Gabungan Kabupaten Sidoarjo saat melakukan razia terhadap para pelanggar PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas Gabungan Kabupaten Sidoarjo, melakukan razia terhadap para pelanggar PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Sidoarjo. Dari razia tersebut, ada puluhan warga yang terjaring razia.

Razia dilakukan di Jalan Jenggolo Sidoarjo. Mereka yang menjadi sasaran razia adalah yang tidak mematuhi aturan physical distancing. Petugas menahan sementara KTP bagi pengendara yang melanggar. KTP boleh diambil setelah selesainya pelaksanaan PSBB jilid III.

"Bagi warga yang terjaring, KTP ditahan sementara, bisa diambil setelah pelaksanaan PSBB selesai," cetus Yani Setiawan, Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Sidoarjo di lokasi razia, Kamis (28/5/2020)

Yani menambahkan, razia gabungan hari ini melibatkan dari semua unsur petugas, di antaranya Polri, TNI, dan Satpol PP. Hasil dari razia tersebut, ada 87 pengendara yang tidak mematuhi aturan PSBB. KTP para pelanggar, bisa diambil di Kantor Satpol PP Sidoarjo setelah pelaksanaan PSBB selesai.

"Tapi mereka harus membawa suket (surat keterangan) dari desanya masing-masing. Bahwa mereka telah melakukan kegiatan sosial di desanya," tambah Yani.

Yani menjelaskan, banyak pengendara roda dua yang terkena razia karena melanggar aturan tidak boleh berboncengan yang tidak satu alamat. Selain itu, juga masih banyak ditemui pengendara baik roda dua maupun empat yang tidak mengenakan masker dan lupa tidak membawa kartu tanda penduduk.

"Pengendara yang melanggar didata identitasnya, selanjutnya akan diserahkan ke pihak desa. Pihak desa, nantinya akan memberikan sanksi kerja sosial di lingkungan masing-masing. Setelah selesai melakukan kerja sosial, pihak desa nantinya akan mengirim surat keterangan kepada satpol PP dan pelanggar diperbolehkan mengambil kartu identitas setelah selesainya PSBB jilid III pada tanggal 9 Juni mendatang," jelas Yani.(cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...