​Sidak Lagi, Komisi III DPRD Probolinggo Desak DPUPR Realisasikan Dana Pemeliharaan Jalan

​Sidak Lagi, Komisi III DPRD Probolinggo Desak DPUPR Realisasikan Dana Pemeliharaan Jalan Komisi III DPRD Kota Probolinggo saat Sidak di Kantor DPUPR Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Komisi III DPRD Kota Probolinggo kembali menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR) Kota Probolinggo. Para wakil rakyat itu mendesak agar tender proyek yang sudah ada pemenangnya, segera dikerjakan.

“Tapi sampai sekarang tender itu masih juga belum dikerjakan,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo, Agus Rianto, Rabu (27/5/2020).

Mereka khawatir, proyek yang sudah ditender dan sudah ada pemenangnya itu berdampak pada implikasi hukum. “Kami hanya minta kepada DPUPR untuk segera mengerjakan proyek pemeliharaan jalan saja. Karena perbaikan jalan itu sangat penting untuk masyarakat,” tandasnya.

Berbeda dengan Anggota Komisi III lainnya, Robit, Politikus PPP itu menilai Kepala DPUPR Kota Probolinggo, Agus Hartadi kurang bernyali untuk merealisasikan anggaran pemeliharaan jalan hanya karena alasan pergeseran Covid-19.

“Dulu saya mengenal Pak Agus ini seorang 'koboi'. Tapi sekarang tidak lagi. Padahal pekerjaan pemeliharaan jalan itu sangat penting,” katanya.

Kepala DPUPR Kota Probolinggo, Agus Hartadi menjelaskan, dana anggaran untuk pemeliharaan jalan itu sebenarnya sudah ada. Namun, belum bisa direalisasikan karena masih menunggu refocusing anggaran Covid-19.

“Kalau soal dananya sudah ada. Tapi masih menunggu pengamanan refocusing dana Covid-19. Jadi untuk merealisasikan dana anggaran tersebut perlu melalui tahapan-tahapan yang harus dilalui,” katanya. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO