​Busyro: Semua Elemen Harus Tetap Kerja Bareng Melawan Penyebaran Covid-19

​Busyro: Semua Elemen Harus Tetap Kerja Bareng Melawan Penyebaran Covid-19 Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , mengajak semua elemen untuk bergotong royong melawan penyebaran Coronavirus Disease 2019 ().

Bupati , Dr. KH. A. Busyro Karim, mengajak seluruh elemen berperan aktif melawan penyebaran wabah dengan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebarannya.

“Menjaga jiwa manusia, hukumnya wajib agar orang lain tidak meninggal akibat wabah ,” tutur Bupati dua periode ini, Rabu (27/05/20).

Karena itu, bupati menyampaikan terima kasih kepada para tenaga medis, polisi, TNI, dan semua pihak yang selama ini terus melakukan yang terbaik dalam menjaga jiwa masyarakat melawan di wilayah perbatasan di Kecamatan Pragaan, Kecamatan Guluk-Guluk, dan Kecamatan Pasongsongan.

Menurutnya, mereka yang menjalankan tugas di perbatasan siang dan malam dengan kesabaran, senantiasa memantau warga yang datang ke . Hal itu dilakukan, demi menjalankan kewajibannya menjaga jiwa manusia.

“Termasuk pada malam Idulfitri ini, mereka rela kerja keras meninggalkan kewajiban di keluarganya hanya demi menjalankan tugas menjaga penyebaran agar tidak menyerang kesehatan dan jiwa manusia,” imbuhnya.

Ia mengajak seluruh elemen yang ada di daerah untuk berdoa agar , bisa tertangani dan penyebarannya tidak makin meluas. Karena menurut data terbaru, ada satu warga yang berdasarkan hasil swab test, positif .

“Hari Sabtu (23/5,/2020) kemarin meski ada satu pasien sembuh dan pulang, tetapi ada satu lagi pasien baru yang masuk ke RSUD dr. H. Moh. Anwar untuk isolasi perawatan,” pungkas Bupati. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO