​Salat Idul Fitri di Tengah Laut Mediterania Lebanon, Prajurit Satgas MTF Puasa di Medan Operasi

​Salat Idul Fitri di Tengah Laut Mediterania Lebanon, Prajurit Satgas MTF Puasa di Medan Operasi Para personel Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366, saat salat Idul Fitri 1441 H di Laut Mediterania, Lebanon, pada Minggu (24/5). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berlangsung secara sederhana namun penuh rasa kekeluargaan. Begitulah yang terjadi saat para personel Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366, merayakan Idul Fitri 1441 H di Laut Mediterania, Lebanon, pada Minggu (24/5).

Bulan ramadhan dan perayaaan Idul Fitri tahun ini mempunyai makna tersendiri bagi Prajurit Satgas MTF yang tergabung dalam misi perdamaian PBB tersebut. Pasalnya selain dijalani dalam kondisi serta waktu yang berbeda dari biasanya di tanah air, tahun ini pandemi Covid-19 ikut mempengaruhi.

"Ibadah puasa di bulan Ramadhan kali ini mempunyai tantangan yang cukup berat bagi kami, di mana hampir sebulan penuh melaksanakan puasa di medan operasi Area Maritime Operation (AMO), dengan cuaca yang sewaktu-waktu tidak menentu. Di samping itu, kita juga harus menyesuaikan waktu puasa yang jadwal pelaksanaannya dipengaruhi oleh musim dingin dan musim panas," terang Dansatgas, Letkol Laut (P) Ludfy di tengah acara.

Mereka juga menggelar salat jamaah Idul Fitri. Bertindak selaku imam dan khotib dalam sholat Ied adalah Koptu Lis Imam Nasa’I, anggota Departemen mesin KRI SHN-366.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal dan ramah tamah dengan hidangan khas lebaran yang mampu mengobati kerinduan para prajurit terhadap keluarga tercinta di tanah air.

“Kendati demikian kita tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, kepada seluruh prajurit dan unsur di jajaran Koarmada II dalam membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Ludfy. (pen/tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO