​Ber-KTP Jakarta, Pasien Covid-19 Sumenep Bertambah 1 Orang

​Ber-KTP Jakarta, Pasien Covid-19 Sumenep Bertambah 1 Orang Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim. foto: ist./ bangsaonline.com

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pasien Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Madura bertambah satu orang. Hal itu disampaikan Bupati , Dr. KH. A. Busyro Karim, Selasa (26/05/2020.

Menurut dia, tambahan satu orang dihitung per Sabtu (23/05/2020). Sehingga, kini warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 total menjadi 7 orang. Dengan rincian, 2 orang sembuh dan 5 orang masih menjalani perawatan intensif.

Tambahan pasien ketujuh ini ber-KTP Jakarta dan pulang ke di Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi.

Pasien ini diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah tiba di . Hasil rapid test yang dilakukan petugas medis, yang bersangkutan reaktif Covid-19. Hingga akhirnya dilakukan swab test, dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

Tim medis kemudian menjemput pasien di rumahnya untuk dilakukan isolasi perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar .

Semua keluarga pasien juga sudah di-rapid test dan hasilnya non reaktif. Lingkungan rumah sekitar pasien juga telah dilakukan penyemprotan, termasuk menelusuri jejak aktivitas pasien.

“Kami juga telah melakukan imbauan kepada warga setempat agar menjaga kesehatan, untuk mencegah penyebarannya,” tutur Busyro.

Sementara itu, hingga kini, warga yang sedang menjalani isolasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar sebanyak 8 orang. Yakni 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sebelumnya pada Sabtu (23/05/2020) pagi, satu pasien positif Covid-19 yang sempat menjalani isolasi di RSUD dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumahnya. Pasien tersebut dari klaster Tenaga Kesehatan Haji Indonesia Kabupaten .

“Semua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu terpapar dari luar . Jadi saya berharap masyarakat menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten ,” pungkasnya. (aln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO