​Kedai Makanan di Kota Kediri Pasang Plastik, Pelayan Pakai Sarung Tangan dan Masker

​Kedai Makanan di Kota Kediri Pasang Plastik, Pelayan Pakai Sarung Tangan dan Masker Salah satu gerai makanan yang menjalankan protokol kesehatan. (foto: ist/ bangsaonline.com).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kedai makan dan minum di , khususnya yang berada di pusat-pusat perbelanjaan mulai buka minggu ini. Tapi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Antara lain tidak melayani makan di tempat dan memasang plastik pengaman di gerainya.

Di Kediri Town Square, salah satu gerai cemilan ayam memasang plastik di depan kasir atau yang berhadapan dengan konsumen.

“Kami pasang ini atas inisiatif pimpinan untuk mencegah penularan Corona. Pemasangan baru 2 hari ini menjelang buka setelah 3 minggu tutup,” kata Daman, Manager Outlet “Ayam Pok Pok” di Kediri Town Square, Sabtu (23/05). Plastik transparan dipasang di bagian depan gerai tempat kasir sekaligus tempat melakukan pemesanan.

Selain itu, pelayan gerai ini juga mengenakan sarung tangan dan face shield selain masker. Memang awalnya agak repot karena harus memasak dan melayani konsumen, namun lama-lama sudah terbiasa demi keamanan sendiri dan juga konsumen.

Beberapa konsumen yang datang justru merasa aman ketika pelayannya menjalankan protokol kesehatan. Mereka tidak takut untuk membeli. Apalagi hidangan ini disajikan dalam keadaan panas dan dimasak langsung. Harapannya akan lebih aman dari penyakit.

“Kebetulan kami hanya melayani take away. Jadi relatif aman,” tambah Daman.

Pemasangan plastik mulai diikuti gerai-gerai lain. Meskipun belum semua dan tidak semua pelayan mengenakan face shield dan sarung tangan. Gerai minuman di samping gerai Ayam Pok Pok dan gerai busana juga mulai memasang plastik ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO