​Suasana Idul Fitri di Kota Kediri, Kawasan Lebak Tumpang Sepi

​Suasana Idul Fitri di Kota Kediri, Kawasan Lebak Tumpang Sepi SEPI. Semua warung di area Lebak Tumpang Kediri Jawa Timur tutup. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabid Trantibum Satpol PP menggelar Giat Pos Pantau Gabungan ke tempat-tempat keramaian di , Minggu (24/5). Ternyata hari pertama Idul Fitri 1441 H sepi. Area lebak tumpang di kawasan wisata Gunung Klotok yang biasanya ramai, warung-warung seluruhnya tutup dan giat masyarakat nihil.

Nur Khamid menjelaskan bahwa giat pos pantau gabungan ini, juga dimaksudkan sebagai upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di . Tim sendiri terdiri dari Satpol PP, TNI, dan Polri.

Menurut dia, pada hari ini, Minggu, 24 Mei 2020 sejak pukul 07.30 WIB hingga selesai, telah dilaksanakan Giat Pos Pantau Gabungan, tempat keramaian guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Mojoroto , dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Kota dan Pesantren.

Tim Gabungan juga melakukan Sosialisasi Perwal No. 16 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Hiburan dan Perdagangan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 di . Sosialisasi dilaksanakan ke sejumlah Toko Swalayan sekaligus mengimbau karyawan maupun pengunjung untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

"Adapun sosialisasi dan pemantauan tempat keramaian dilakukan di area lebak tumpang dengan hasil, warung lebak tumpang seluruhnya tutup dan giat masyarakat nihil. Dilanjutkan ke sejumlah toko dan swalayan. Pihak pengelola ternyata telah menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun. Pengunjung juga nampak sepi," ujar Nur Khamid. (uji).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO