​PPP Masih Netral, Belum Tentukan Dukungan di Pilbup Gresik

​PPP Masih Netral, Belum Tentukan Dukungan di Pilbup Gresik Achmad Nadlir. foto: syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik, Achmad Nadir menyatakan partainya belum menentukan arah dukungan dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gresik.

"PPP sampai detik ini belum menentukan sikap mendukung calon di Pilbup Gresik," ujar Nadlir kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (24/5).

Namun, Nadlir mengaku ada sejumlah bakal calon yang sudah berkomunikasi dengan . "Hanya saja, sejauh ini belum ada calon yang membuat komitmen dengan PPP mau berangkat dengan kendaraan PPP," ungkap salah satu pengusaha konstruksi Gresik ini.

Untuk itu, ia menegaskan PPP saat ini masih netral. belum menentukan dukungan terhadap calon siapa pun. "Jadi, PPP masih bebas mengarahkan dukungan terhadap calon," urainya.

Disinggung soal langkah mengusulkan pasangan Moh. Qosim (Ketua PKB) dan Asluchul Alif (Ketua Gerindra) ke DPW dan DPP, Nadlir tak menampiknya. Namun, ia menegaskan sejauh ini rekom dari DPP belum turun.

"Ini artinya, bahwa DPP sejauh ini pun masih dinamis untuk menambatkan dukungan terhadap calon " jelasnya.

Ia menyampaikan alasannya mengusulkan duet Qosim-Alif ke DPP, karena berdasarkan survei pasangan tersebut yang memiliki potensi paling besar untuk memenangi Pilkada Gresik. "Waktu itu, simulasi kami pasangan Qosim dan Alif yang kuat, baik segi popularitas dan elektabilitas. Makanya, kami usulkan mereka ke DPP," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO