Tambah 5 Lagi, Jadi 79 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri

Tambah 5 Lagi, Jadi 79 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri Ilustrasi penanganan pasien Covid-19.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Update data perkembangan Covid-19 Kabupaten tanggal 23 Mei 2020, terdapat 5 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , dr. Ahmad Chotib, dalam rilisnya, Sabtu (23/5).

Menurut dr. Chotib, kelima tambahan kasus positif Covid-19 tersebut yaitu, 1 orang warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih; 1 orang warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pare; 1 orang warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare; 1 orang warga Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul; dan 1 orang warga Desa Janti, Kecamatan Papar.

"Perlu kami sampaikan, bahwa warga Desa Sidorejo Kecamatan Pare telah meninggal dunia sebelum hasil swab-nya keluar. Sebelumnya pasien tersebut dirawat di RS HVA Tulungrejo Pare. Untuk warga Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih dan warga Desa Janti Kecamatan Papar, saat ini dirawat di RS Bhayangkara . Sedangkan 2 orang lainnya melakukan isolasi mandiri serta dalam pengawasan tenaga medis," terang dr. Chotib.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Cerme, Kecamatan Grogol yang selama ini melakukan isolasi mandiri, telah sembuh. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif.

"Dengan demikian, saat ini terdapat 79 kasus positif Covid-19 di Kabupaten , dengan rincian 65 orang dirawat, 6 orang sembuh, dan 8 orang meninggal," pungkas dr. Chotib. (uji/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO