Rabu, 12 Agustus 2020 13:31

​Malam ini, Bupati Anna dan Para Pejabat Bojonegoro Takbiran di Pendopo

Sabtu, 23 Mei 2020 10:38 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Eky Nurhadi
​Malam ini, Bupati Anna dan Para Pejabat Bojonegoro Takbiran di Pendopo
Bupati Bojonegoro Anna Muawwanah saat memimpin sebuah acara di pendopo kemarin.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Nurul Azizah melayangkan surat undangan kepada beberapa pejabat penting guna mengikuti kegiatan Takbiran dan Salat Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Undangan bernomor 005/250/412.014/2020 ini isinya memohon kehadiran para pejabat diantaranya, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Dinas / Kepala Badan, Inspektur, Kasatpol PP, Sekretaris DPRD, Direktur RSUD Sosodoro Djatiekoesomo, dan Kabag Lingkup Sekda untuk hadir di Pendopo Pemkab Bojonegoro dan Rumah Dinas Bupati.

Para pejabat tersebut diminta hadir nanti malam Sabtu, (23/5) pukul 19.30 WIB guna mengikuti kegiatan takbiran secara virtual bersama Bupati Bojonegoro Anna Muawwanah.

"Takbir dengan virtual video conference sudah sesuai (anjuran pemerintah). Kegiatan akan berlangsung di Pendopo Malwopati," ujar Sekda Bojonegoro Nurul Azizah dihubungi Jumat (22/5/20) malam.

Dia menjelaskan, dalam undangan yang dilayangkan ada sekitar 25 pejabat yang akan mengikuti kegiatan selama dua hari, yakni hari Sabtu (takbiran) dan Minggu (24/5) besok, salat Ied.

"Ya, sekitar 25 orang. Salat ied di halaman rumah dinas bupati dipimpin imam dan khatib," jelasnya.

Sekda memastikan kegiatan takbir dan shalat Ied tersebut sesuai protokol Covid-19, di antaranya menjaga jarak dan memakai masker.

Sebelumnya, Bupati Bojonegoro Anna Muawwanah mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro agar tidak melaksanakan takbiran secara keliling, dan meminta masyarakat melakukan salat ied di halaman rumah masing-masing. Hal itu guna meminimalisir penularan Covid-19.

Selain itu bupati juga meminta pada hari raya agar masyarakat bermaaf-maafan secara virtual (online SMS, WhatsApp dan lain-lain).

"Sebaiknya tradisi silaturahim ke rumah tetangga dilaksanakan secara virtual sesuai anjuran Pemerintah Pusat," ujar Bupati Bojonegoro Anna Muawwanah melalui Kasubbag Humas Pemkab Masirin Rabu lalu, (20/5). (nur/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...