​Malam ini, Bupati Anna dan Para Pejabat Bojonegoro Takbiran di Pendopo

​Malam ini, Bupati Anna dan Para Pejabat Bojonegoro Takbiran di Pendopo Bupati Bojonegoro Anna Muawwanah saat memimpin sebuah acara di pendopo kemarin.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten , Jawa Timur, Nurul Azizah melayangkan surat undangan kepada beberapa pejabat penting guna mengikuti kegiatan Takbiran dan Salat 1441 Hijriyah.

Undangan bernomor 005/250/412.014/2020 ini isinya memohon kehadiran para pejabat diantaranya, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Dinas / Kepala Badan, Inspektur, Kasatpol PP, Sekretaris DPRD, Direktur RSUD Sosodoro Djatiekoesomo, dan Kabag Lingkup Sekda untuk hadir di Pendopo Pemkab dan Rumah Dinas Bupati.

Para pejabat tersebut diminta hadir nanti malam Sabtu, (23/5) pukul 19.30 WIB guna mengikuti kegiatan secara virtual bersama Bupati Anna Muawwanah.

"Takbir dengan virtual video conference sudah sesuai (anjuran pemerintah). Kegiatan akan berlangsung di Pendopo Malwopati," ujar Sekda Nurul Azizah dihubungi Jumat (22/5/20) malam.

Dia menjelaskan, dalam undangan yang dilayangkan ada sekitar 25 pejabat yang akan mengikuti kegiatan selama dua hari, yakni hari Sabtu () dan Minggu (24/5) besok, salat Ied.

"Ya, sekitar 25 orang. Salat ied di halaman rumah dinas bupati dipimpin imam dan khatib," jelasnya.

Sekda memastikan kegiatan takbir dan shalat Ied tersebut sesuai protokol Covid-19, di antaranya menjaga jarak dan memakai masker.

Sebelumnya, Bupati Anna Muawwanah mengimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan secara keliling, dan meminta masyarakat melakukan salat ied di halaman rumah masing-masing. Hal itu guna meminimalisir penularan Covid-19.

Selain itu bupati juga meminta pada hari raya agar masyarakat bermaaf-maafan secara virtual (online SMS, WhatsApp dan lain-lain).

"Sebaiknya tradisi silaturahim ke rumah tetangga dilaksanakan secara virtual sesuai anjuran Pemerintah Pusat," ujar Bupati Anna Muawwanah melalui Kasubbag Humas Pemkab Masirin Rabu lalu, (20/5). (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO