Rabu, 30 September 2020 17:35

Kesal Tak Diantar untuk Jual Celurit, Pria Benama Sukses ini Bacok Seorang Pemancing Hingga Tewas

Jumat, 22 Mei 2020 19:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kesal Tak Diantar untuk Jual Celurit, Pria Benama Sukses ini Bacok Seorang Pemancing Hingga Tewas
Korban tergeletak usai dibacok lima kali oleh Sukses.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Namanya Sukses. Namun, pria 56 tahun itu tak sukses meredam emosinya. Jumat (22/5) siang, Sukses nekat membacok Jamin hingga tewas. Penyebabnya sepele, karena korban tidak bersedia mengantar pelaku.

Kejadian itu bermula pada pukul 12.00. Sukses bersiap keluar rumah. Tujuannya ke Desa Tambakoso, Waru. Dia berniat menjual celurit ke temannya.

Dari rumah, dia diantar ojek. Sampai di jalan H. Anwar Hamzah, hujan mulai turun. Guyuran air itu bertambah deras. Ojek pun menepi di warkop. Tepatnya di depan gedung Politeknik Pelayaran Surabaya.

Sukses berulang kali melihat jam. Dia kalut. Pasalnya, calon pembeli celurit miliknya berulang kali menelepon. Menanyakan kapan dia tiba di rumah pembeli. Namun, hujan justru semakin lebat.

Selang tiga jam, hujan mulai reda. Sukses bersiap melanjutkan perjalanan. Dia kaget, lantaran tukang ojek sudah pergi.

Sepintas, dia berniat berjalan kaki ke Tambakoso. Namun, pikiran itu urung terwujud. Lantaran jaraknya terlampau jauh.

Saat berpikir, dia menoleh ke arah tambak. Kala itu, Sukses melihat Jamin tengah memancing. Tak jauh dari lokasi Jamin, terparkir motor Honda Beat L 2212 IR.

Pelaku lantas berjalan ke arah Jamin. Dia meminta bantuan pria asal Kelurahan Rungkut Tengah, Gunung Anyar, Surabaya itu mengantar ke Tambakoso. Namun, permintaan Sukses tersebut tak dihiraukan. Sukses tak sukses meyakinkan Jamin.

Lantaran tak ditanggapi, Sukses naik pitam. Dia mendorong Jamin hingga terjatuh. Jamin bangkit. Gantian, pria 61 tahun itu memukul Sukses.

Pelaku semakin kalap. Dia mengeluarkan sebilah celurit. Perkelahian kembali terjadi. Namun, karena tak berimbang, Jamin kalah.

Saat terjatuh, Sukses mendekati Jamin. Celurit diangkat. Lima kali senjata tajam itu menyabet tubuh korban. Jamin tewas di tempat.

Warga yang melihat kejadian itu bergegas menghubungi Polsek Waru. Selang beberapa menit, polisi tiba. Petugas sukses meringkus Sukses.

Kapolsek Waru Kompol Anwar Sudjito mengatakan kejadian itu dipicu amarah. Pelaku emosi lantaran tidak diantar ke Tambakoso. "Korban langsung dihajar sampai tewas," jelasnya.

Anwar mengatakan, saat ini pelaku masih dicecar sejumlah pertanyaan. Petugas mendalami kasus tersebut. "Kami tahan di polsek," tegasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...