​Polres Probolinggo Kota Launching Kampung Tangguh Covid-19

​Polres Probolinggo Kota Launching Kampung Tangguh Covid-19 Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya saat me-launching Kampung Tangguh Covid-19.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya me-launching Kampung Tangguh Covid-19. Kampung Tangguh itu berada di Kampung Benteng, Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo.

"Kampung Tangguh Covid-19 ini terbentuk atas kebutuhan masyarakat," kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya, Jumat (22/5/2020).

Dipilihnya Kampung Benteng sebagai Kampung Tangguh Covid-19, karena tempat itu merupakan salah satu tempat yang memiliki sejarah di Kota Probolinggo. "Kampung Benteng ini berdiri sejak 200-an yang lalu," jelasnya.

AKBP Ambaryadi menjelaskan bahwa dengan berdirinya Kampung Tangguh Covid-19 tersebut, masyarakat sekitar bisa mandiri dalam menghadapi bencana Covid-19, sehingga bisa saling mengingatkan dan saling membantu antara yang satu dengan yang lainnya.

"Karena bencana Covid-19 ini tidak hanya berdampak terhadap sosial, namun juga terhadap perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Saat me-launching Kampung Tangguh Covid-19 itu, menyumbangkan sebanyak 15 dus mi instan dan 20 karung beras.

"Bantuan ini nantinya bisa diberikan kepada masyarakat yang terdampak," terangnya.

Sementara itu, Camat Mayangan, M. Abbas mengatakan, berdirinya Kampung Tangguh Covid-19 itu diharapkan bisa memutus mata rantai pandemi Covid-19. Selain itu, di Kampung Tangguh Covid-19 juga terdapat lumbung bantuan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Lumbung bantuan ini bisa menerima bantuan yang nanti akan disalurkan lagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," tandasnya. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO