Anggota DPR RI Syafiuddin Ajak Jurnalis Berikan Edukasi ke Masyarakat Soal Bahaya Covid-19

Anggota DPR RI Syafiuddin Ajak Jurnalis Berikan Edukasi ke Masyarakat Soal Bahaya Covid-19 H. Syafiuddin Asmoro bersama para Jurnalis Bangkalan di Rumah Aspirasi Griya Abdi Bangkalan, Rabu (20/5) malam.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Masifnya penyebaran Covid-19 di Madura, khususnya Bangkalan, membuat H. , Anggota Komisi V , turut prihatin. Untuk itu, ia mengajak insan pers Bangkalan untuk mengedukasi masyarakat soal bahaya Covid-19 melalui pemberitaan.

Menurutnya, edukasi melalui pemberitaan di media cukup efektif. Dengan harapan, masyarakat semakin paham cara mencegah penyebaran Covid-19, sehingga penularannya bisa ditekan, dan angka pasien positif Covid-19 bisa menurun.

"Sejak dikonfirmasi penyebaran Covid-19 di Indonesia, wartawan tak ada hentinya memberitakan kepada masyarakat melalui pemberitaan yang dibuat. Saya harap jurnalis juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19," jelasnya kepada media saat ngopi bareng, di Rumah Aspirasi, Rabu (20/5/2020).

Abah Syafi, sapaan akrab , juga mengapresiasi wartawan yang selalu mendukung pemerintah dengan membantu menyosialisasikan upaya pencegahan bahaya Covid-19.

Melalui ngopi bareng ini, ia mengajak jurnalis untuk tetap semangat dalam memberikan pemberitaan kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat terkait kesadaran dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya juga berharap, melalui karya teman-teman pewarta ini bisa mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19. Semoga kerja keras insan pers ini dapat dibalas oleh Allah SWT," harapnya.

"Apalagi, situasi saat ini sudah menjelang Hari Raya Idul Fitri. Saya harap masyarakat bisa tetap selalu memerhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan physical distancing saat berinteraksi dengan orang lain," pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO