​Desa Sanatengah Pamekasan Bagikan BLT-DD Tahap I ke 185 Warganya

​Desa Sanatengah Pamekasan Bagikan BLT-DD Tahap I ke 185 Warganya Kades Sanatengah Jailani Fauzi didampingi Camat Pasean membagikan BLT-DD di Kantor Desa Sanatengah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Desa Sanatengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I kepada 185 warganya yang terdampak Covid-19 di Kantor Kepala Desa, Rabu (20/05/20) siang.

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 desa bersama perangkat desa sudah melakukan pendataan kepada calon penerima. Yakni, warga yang selama ini tidak mendapatkan bantuan PKH dan BLT dari pusat, serta bantuan lainnya.

Kades Sanatengah Jailani Fauzi memberikan secara simbolis BLT-DD kepada warga didampingi Camat Pasean dan disaksikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.

Ia berharap BLT-DD tahap pertama yang diberikan kepada 185 warga terdampak Covid-19 tersebut dapat meringankan beban hidup mereka. "Semoga BLT-DD bisa bermanfaat dan mengurangi beban di masa pandemi Covid-19 di desanya," ujar Jailani.

Menurutnya, BLT ini memang dikeluarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H agar nantinya mereka bisa merayakan lebaran dengan senyuman. Ia juga tetap menganjurkan warganya mematuhi imbauan dan protap Covid-19.

"Tetap jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak agar memutus mata rantai penyebaran virus corona," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO