​Per 1 Juni, Wali Kota Batu Wacanakan Buka Tempat Wisata dan Hotel, Ini Syarat Wajibnya

​Per 1 Juni, Wali Kota Batu Wacanakan Buka Tempat Wisata dan Hotel, Ini Syarat Wajibnya Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah hampir tiga bulan operasionalnya ditutup, Wali Dra. Hj. Dewanti Rumpoko mewacanakan membuka kembali tempat wisata dan usaha perhotelan di . Namun, pihaknya masih akan melihat perkembangan penerapan PSBB di Malang Raya, termasuk di .

"Dari hasil evaluasi penerapan PSBB hingga hari ketiga, memang ada beberapa yang belum sesuai dengan SOP. Mudah-mudahan di hari keempat yang merupakan masa-masa penindakan, semua warga sudah paham dan sadar bahwa SOP memang harus diterapkan dan mereka bisa menaati peraturan itu," harap Dewanti Rumpoko. 

"Jika masyarakat tidak menaati apalagi euforia mau lebaran dan pergi ke mall, maka PSBB di Malang Raya dikatakan tidak sukses dan ada peluang PSBB diperpanjang seperti yang terjadi di Surabaya," sambungnya.

Pihaknya berharap pemberlakuan PSBB di Malang Raya tidak diperpanjang. Apalagi pihaknya sudah mewacanakan per 1 Juni 2020, akan mengoperasionalkan kembali tempat-tempat wisata yang hampir tiga bulan tutup, termasuk akan mengizinkan usaha perhotelan beroperasi kembali.

"Ya, per 1 Juni saya berniat Bismillah akan membuka tempat wisata dan jasa perhotelan di yang tentu saja sesuai dengan standar kesehatan. Jadi, kita ini kata Pak Presiden harus bersahabat dengan Covid-19. Bagaimana caranya, ya dengan beraktivitas normal seperti biasa, namun harus sesuai standar. Jadi, besok sampai vaksin ditemukan tetap beraktivitas normal sesuai SOP kesehatan Covid-19. Mungkin setahun ke depan," ujar mantan anggota DPRD Kota Malang Fraksi Golkar ini.

Dewanti juga mengutip pernyataan Pangdam V/Brawijaya, bahwa sukses tidaknya pemberlakuan PSBB ditentukan oleh dua aspek, yakni bagaimana kedisiplinan masyarakat dan penegakan hukum oleh aparat. Perpanjangan PSBB di Surabaya, kata Dewanti, dikarenakan dua faktor tersebut. "Insya Allah hal itu tidak akan terjadi di bumi Arema," harapnya.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO