​Kabupaten Blitar Tambah Satu Positif Covid-19, Namun Pasien Tinggal di Gresik

​Kabupaten Blitar Tambah Satu Positif Covid-19, Namun Pasien Tinggal di Gresik Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satu warga Kabupaten , kembali terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pasien merupakan seorang wanita berusia 61 tahun, asal Kecamatan Doko, Kabupaten .

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Krisna Yekti mengatakan, data tambahan satu pasien positif ini diperoleh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

"Benar ada satu tambahan pasien positif. Data tersebut dari Pemprov Jatim. Jadi yang bersangkutan ini dirawat di sebuah rumah sakit BUMN di , namun berdasarkan kartu identitasnya dia adalah warga Kecamatan Doko, Kabupaten ," ungkap Krisna Yekti, Rabu (20/5/2020).

Krisna menjelaskan, berdasarkan hasil tracing, pasien sudah sejak enam bulan lalu tidak lagi tinggal di wilayah Kecamatan Doko.

"Kami langsung lakukan tracing dan ternyata yang bersangkutan ini sudah sejak enam bulan lalu tidak lagi tinggal di Doko," imbuhnya.

Dengan penambahan satu pasien positif ini, secara akumulatif jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten menjadi 11 orang. Dengan rincian 3 meninggal dunia, 2 sembuh, dan 6 dalam masa observasi.

"Saat ini, total ada 11 kasus positif Covid-19 di Kabupaten . Dari 11 kasus ini 2 dinyatakan sembuh, 3 meninggal dunia, sementara 6 masih diobservasi," pungkasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO