Luhut Panjaitan Bantah Bermesraan dengan Rini Soemarno

Luhut Panjaitan Bantah Bermesraan dengan Rini Soemarno Foto inilah yang kini heboh di media sosial. Tampak Rini Soemarno seperti sedang membetulkan dasi Luhut Panjaitan (ANTARA/Widodo S Jusuf)/kompas.com

BangsaOnline-Hari ini dunia media sosial diwarnai gonjang-ganjing seputar foto Menteri BUMN, Rini Soemarno dengan Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Panjaitan, saat menghadiri sidang Kabinet Paripurna di Kantor Kepresidenan, Jakarta, kemarin. 


Dalam sidang yang membahas finalisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019 itu, seorang fotografer kantor beritaAntara menangkap momen Luhut dan Rini Soemarno berdiri dalam jarak cukup dekat.

Rini - seperti dilaporkan Kantor Berita Politik Rmol.co - memakai baju batik terkesan sedang membetulkan dasi merah milik Luhut Panjaitan, sehingga terlihat cukup mesra. Publik di media sosial pun heboh mengartikan foto tersebut.

Melihat banyak interpretasi yang "miring" atas foto itu, Luhut Panjaitan sempat memberikan pelurusan ke sahabatnya, Adamsyah WH, yang juga salah satu pentolan relawan Jokowi dan Pokja Rumah Transisi Jokowi-JK.

Menurut Luhut, seperti dikatakan Adam, Rini Soemarno tidak sedang memegang dasinya melainkan hanya menunjuk-nunjuk ke arahnya.

Selain itu, setahu Adam, Luhut Panjaitan termasuk orang dekat Jokowi yang merasa kurang "sreg" dengan Rini Soemarno.

"Karena Rini Soemarno selama ini menghalang-halangi relawan pendukung Jokowi untuk terlibat mengawal pemerintahan Jokowi pada posisi yang lebih strategis," umbar Adam yang juga merupakan Ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI). [ald]

Sumber: rmol.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO