​Baznas Berikan Bantuan APD ke Awak Media Center Sumenep

​Baznas Berikan Bantuan APD ke Awak Media Center Sumenep Baznas berikan bantuan APD kepada Media Center Diskominfo Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Media Center Sumenep merupakan ujung tombak pemberitaan terkait pandemi Covid-19. Setiap harinya, aktivitas yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) ini selalu setia hadir dan menyajikan informasi seputaran Sumenep, terutama perkembangan Covid-19.

Kali ini, Diskominfo ketiban bantuan dari Baznas berupa Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, dan masker kepada Media Center di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, Selasa (19/05/2020).

"Kelompok orang yang tidak bisa bekerja dari rumah harus mendapatkan dukungan moral dan dukungan perlengkapan untuk memproteksi kesehatannya dalam kondisi pandemi Covid-19," ungkap Wakil Ketua II , Sugeng Hariyadi saat berkunjung ke Media Center Sumenep.

Menurut Ketua Tim Gerakan Hadariadi, secara nyata aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Di antaranya dengan membagikan paket sembako kepada keluarga terdampak Covid-19, memberikan APD, hand sanitizer, dan malsker kepada kelompok-kelompok masyarakat yang rawan bersentuhan dengan pasien Covid-19, baik PDP maupun yang sudah terkonfirmasi. Terkait pembuatan masker, Baznas melibatkan penjahit disabilitas.

"Untuk pembuatan masker, Baznas menggandeng penjahit disabilitas sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, bagaimanapun mereka perlu diperhatikan dan ternyata mereka mampu," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep Ferdianysah Tetrajaya mengucapkan terima kasih kepada yang telah mendukung kerja pihaknya dengan membantu perlengkapan kesehatan untuk kegiatan liputan.

"Mewakili teman-teman tim liputan, kami sampaikan terima kasih atas perhatian Baznas kepada kami yang sudah diberi bantuan APD dan berharap agar kondisi kembali normal," imbuh Ferdian. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO