​Pansus DPRD Kota Probolinggo Sidak Bantuan Covid-19 di Kantor Dinsos

​Pansus DPRD Kota Probolinggo Sidak Bantuan Covid-19 di Kantor Dinsos Pansus Covid-19 DPRD Kota Probolinggo menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Sosial (Dinsos), Senin (18/5).

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pansus Covid-19 DPRD Kota Probolinggo menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Sosial (Dinsos), Senin (18/5). 

Sidak itu dilakukan untuk mengetahui soal mekanisme penyaluran bantuan terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Pansus Covid-19, Sri Wahyuni mengatakan, meski bantuan itu sudah digelontorkan namun masih ada sebagian masyarakat yang mengaku belum menerima.

“Kami tidak ingin di kemudian hari ada masalah, karena ada masyarakat yang terlewati,” katanya.

Mendapat pertanyaan itu, Kepala Dinsos Zainullah mengatakan, jika warga yang terlewati tidak menerima bantuan itu tetap menjadi perhatian pemerintah. “Tetap akan mendapatkan bantuan nantinya,” tandasnya.

Zainullah menjelaskan, di Kantor Dinsos Kota Probolingo bantuan untuk Covid-19 sebesar Rp 18 miliar. Bantuan tersebut berupa sembako senilai Rp 150 ribu per paket.

“Bantuan sembako itu akan diberikan secara bertahap kepada masyarakat,” ungkapnya.

Realisasi pembelanjaan bantuan itu diserahkan kepada pihak penyedia yang dilakukan secara penunjukan. “Jadi, dengan kondisi darurat ini tidak ada proses tender. Sehingga mekanisnenya melalui penunjukan secara langsung,” pungkasnya. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO