Dampak Covid-19, Smartfren Gelar Sederet Aktivitas Melalui Media Sosial

Dampak Covid-19, Smartfren Gelar Sederet Aktivitas Melalui Media Sosial Kantor Smartfren Bangkalan yang berada di Residen Khayangan, Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Akibat dampak pandemi Covid-19, salah satu penyedia layanan internet di Indonesia, PT Smartfren Telecom, menggelar sederet aktivitasnya melalui media sosial.

Regional Brand Activation Manager Jawa Timur, Ales Shella Hadysara mengatakan, dengan adanya pandemi Covid-19, ruang gerak fisik serba terbatas. Tetapi, Smartfren tetap melakukan rangkaian kegiatan seperti tahun sebelumnya, hanya saja mengubah kegiatan yang biasanya dilakukan secara langsung, kini dialihkan secara online.

"Biasanya, dalam satu tahun Smartfren melaksanakan kegiatan konser musik secara langsung sebanyak 4-5 kali. Namun, untuk saat ini tetap menggelarnya dengan sederet aktivitas lainnya melalui media sosial seperti Youtube, Instagram, Tiktok, Twitter, dan bisa juga diikuti di kanal resmi Smartfren. Serta, kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 26 April 2020," ujarnya, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, dalam suasana bulan suci Ramadan kali ini, pihaknya juga memiliki program Ngabuburich di kanal YouTube Smartfren, dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu ternama seperti, Jaz Hayat, Lambe Turah, Andika Mahesa, Atta Halilintar, Ismi Hidayah, dan Tretan Muslim.

"Talkshow santai, juga ada dan disiarkan di Podcast Smartfren. Bintang tamu, nanti akan menceritakan terkait pengalaman dan kisah sukses dalam meraih mimpinya. Selain itu, juga ada program Sahuriang, di mana program ini para content creator akan menemani waktu sahur kita," ungkapnya.

Ales Shella mengatakan, Smartfren menjadi salah satu brand yang pertama melakukan aktivitas dalam skala besar di Tiktok Indonesia. Dengan menggunakan tagar #KuotaAntiWasWas, masyarakat bisa segera berpartisipasi dan memenangkan hadiahnya.

Kemudian, ia mengaku selain TikTok Challenge, pihaknya juga memberikan hiburan lainnya, seperti kejuaraan gim daring IES Smartfren Indonesia Championship yang di mana Smartfren bekerja sama dengan IESPA (Indonesia Esports Association), dan Liga Game. 

"Kegiatan kami, tetap berjalan melalui media sosial. Seperti halnya Podcast Ramadan yang bertema Jelajah Nusantara, Kelas Online Ngabuburit untuk berbagi pengetahuan, LiveIG Ramadan untuk berbagi motivasi dan keseruan, Quiz Kuotaionplus Ramadan yang berhadiah smartphone, dan program berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Melalui aktivitas #KuotaAntiWasWas ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut selama bulan Ramadan ini.

"Kami yakin, bagi pelanggan yang menggunakan jaringan Smartfren akan mendapatkan kemudahan dan kelancaran berkomunikasi selama bulan Ramadan," pungkasnya. (uzi/rev/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO