​Polres Ponorogo Berhasil Tangkap 6 Pelaku Penjual dan Pembuat Serbuk Bahan Mercon

​Polres Ponorogo Berhasil Tangkap 6 Pelaku Penjual dan Pembuat Serbuk Bahan Mercon Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto saat konferensi pers terkait pengungkapan pembuat dan penjual bahan peledak untuk dijadikan mercon.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres Ponorogo berhasil menangkap 6 pemuda yang kedapatan menyimpan, membuat, dan menjual serbuk bahan peledak untuk .

Dari keenam pelaku tersebut, polisi berhasil mengamankan total 30 kilogram serbuk bahan peledak untuk . Para pelaku tersebut di antaranya dari wilayah sektor Kota, Sampung, Sambit, dan Badegan.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto mengatakan serbuk bahan peledak untuk didapatkan pelaku secara beragam, di antaranya pemesanan via online, bahkan ada yang bertemu di Stasiun Kediri.

"Serbuk bahan peledak itu dibuat dengan beragam ukuran. Rencananya, akan diperjualbelikan dan ada yang digunakan sendiri pada saat lebaran. Bahkan, ada yang dijual dalam bentuk serbuk bahan dengan harga 200 ribu per kilogram," terangnya, Senin (18/5/2020).

Kapolres menegaskan, atas kejadian tersebut pihaknya akan lebih meningkatkan patroli dan menggelar razia hingga balon udara. "Balon udara ini sangat membahayakan penerbangan dan bisa menyebabkan kebakaran," tegasnya.

"Keenam tersangka akan dijerat dengan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman 20 tahun penjara," pungkasnya. (nov/rd/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO