Selasa, 19 Januari 2021 21:32

​Bupati Pamekasan Serahkan BLT-DD dan Sembako dari Gubernur Jawa Timur di Desa Bunder

Sabtu, 16 Mei 2020 12:49 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yeyen
​Bupati Pamekasan Serahkan BLT-DD dan Sembako dari Gubernur Jawa Timur di Desa Bunder
Suasana penyerahan secara simbolis BLT-DD oleh Bupati Pamekasan Baddut Tamam (tetap hormat mencium tangan seorang nenek) di Desa Bunder kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE. com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) dan sembako dari Gubernur Jawa Timur di Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Sabtu (16/05).

Acara penyerahan BLT-DD dan sembako tersebut disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah Kepala OPD Pemprov Jatim melalui teleconference.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada gubernur atas bantuan kepada masyarakat Pamekasan. Serta, telah berkenan menyaksikan secara langsung penyerahannya.

"Masyarakat kabupaten Pamekasan bisa tersenyum bahagia dan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya, serta mendoakan agar Bunda Khofifah selalu sehat dan sukses," ujar Baddrut Tamam.

Baddrut juga melaporkan penyaluran BLT-DD di Kabupaten Pamekasan yang sudah dimulai sejak tanggal 20 April 2020 lalu. Sampai saat ini, sudah ada 56 desa yang telah mencairkan BLT-DD. Ia menargetkan seluruh desa sudah mencairkan BLT-DD sebelum hari raya Idul Fitri.

"Sehingga masyarakat Pamekasan bisa merayakan hari Lebaran dengan bahagia," harap Baddrut Tamam.

"Alhamdulillah, Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten tercepat kedua setelah Jombang dalam melaksanakan pembagian BLT di Indonesia. Semua ini berkat doa dan bimbingan Bunda Khofifah," tambah politikus PKB tersebut.

Senada disampaikan Kepala Desa Bunder, Hj. Iswanyanti. Ia mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Gubernur Jawa Timur dan Bupati Pamekasan atas batuan terhadap masyarakat Desa Bunder.

Untuk Desa Bunder, ada 142 KK penerima BLT pusat dan 142 KK penerima BLT DD. "Baik BLT maupun sembako, tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Hj. Iswanyanti di sela-sela penyerahan BLT-DD di desanya.

Kades Bunder juga berharap masyarakat di desanya mematuhi imbauan pemerintah dalam perang melawan pandemi Covid-19. "Semoga wabah penyakit ini cepat selesai dam masyarakat bisa hidup normal kembali seperti sediakala," pungkas dia. (yen/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...