​KSP di Kabupaten Kediri Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

​KSP di Kabupaten Kediri Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 Armada pengangkut sembako saat bersiap untuk mengantar ke setiap eks Korcam. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) di Kabupaten membagikan bantuan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (15/5/2020). Pembagian bantuan tersebut, dilaksanakan dalam rangka menuju Hari Koperasi Nasional ke-73 tahun 2020.

Paket sembako ini dibagi ke empat wilayah eks Korcam, yakni Korcam Plemahan, Pare, Grogol, dan Kandat. Setiap eks Korcam, mendapatkan 250 paket sembako untuk dibagikan kepada warga. 

Bantuan ini, merupakan bentuk dari penggalangan dana KSP (Koperasi Simpan Pinjam) yang ada di Kabupaten . Dari penggalangan tersebut, terkumpul 1.000 paket sembako yang masing-masing berisi beras 3 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan 5 mi instan.

Tujuan dari pemberian sembako ini adalah untuk membantu anggota-anggota dan warga yang terdampak Covid-19. Selain itu, juga untuk para pelaku UMKM dan pedagang kaki lima yang perekonomiannya terpuruk.

Bupati , dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus koperasi yang telah meluangkan waktu, tenaga, serta dana untuk membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Pemerintah juga telah membagikan beras kepada warga yang belum memperoleh bantuan sama sekali, sejumlah 38 ribu orang. Hal tersebut, sebagai akibat dari pandemi Covid 19. Banyak yang kemudian tidak bisa mencari nafkah, dan tak sedikit pula karyawan yang terkena PHK,” ujar Bupati.

Bupati Haryanti pun berpesan agar tetap menjaga diri dan mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19, yakni dengan sering cuci tangan memakai sabun di air mengalir, serta wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO