Rabu, 15 Juli 2020 06:23

Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Gelar Buka Puasa Bersama Kepala Desa

Jumat, 15 Mei 2020 19:58 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Gelar Buka Puasa Bersama Kepala Desa
Acara silaturahim dan buka puasa bersama antara bupati dan wakil bupati dengan kades se-Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Baddut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e serta Forkopimda mengadakan silaturahim dengan kepala desa se-Kabupaten Pamekasan yang dikemas dengan buka puasa bersama di Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jumat (15/05/20) sore.

Silaturahim pertama dengan para kades dalam bulan suci Ramadan di masa pandemi Covid-19 ini tetap menerapkan protap social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut, Baddrut Tamam meminta dukungan seluruh kepala desa dan masyarakat Kabupaten Pamekasan dalam memerangi pandemi Covid-19 yang sudah menyebar di Kabupaten Pamekasan.

"Karena efek dari pandemi ini akan luar biasa dan bisa menyebabkan konflik besar, kalau kita tidak mematuhi imbauan pemerintah untuk penanganan penyebaran Covid-19," kata Baddrut. 

Bahkan, ia meminta kepada Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan H. Fatthorrahman yang hadir dalam kesempatan tersebut, agar tidak perlu menggelar paripurna dalam perang melawan Covid-19.

"Untuk itu, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H, seluruh masjid di Kabupaten Pamekasan sudah ada tandon cuci tangan, dan sosialisasi penanganan Covid-19," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Baddrut juga menegaskan kembali program pembangunan di bumi gerbang salam dengan mendorong desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dengan 4 hal. Yakni, memberikan pelayanan pemerintahan yang cepat dan excellent, petumbuhan ekonomi berbasis potensi desa, ada kerja sama yang strategis antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten, dan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan.

"Dengan demikian Kabupaten Pamekasan benar-benar menjadi Pamekasan Hebat yang tidak kalah bersaing dengan Kabupaten maju lainnya," ujar mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Baddrut juga menyampaikan tentang pengadaan Mobil Sehat yang merupakan program prioritas bupati dan wakil bupati Kabupaten Pamekasan. Mobil-mobil itu segera didistribusikan dalam waktu dekat.

"Dan selanjutnya kami bupati dan wakil bupati Pamekasan serta Sekdakab mengucapkan mohon maaf lahir batin. Semoga Kabupaten Pamekasan menjadi Pamekasan yang rajjeh, badjreh, tor parjugeh," pungkasnya. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...