Sabtu, 08 Agustus 2020 01:34

PKB Distribusikan Sembako Serentak ke Seluruh Nusantara; Bangkalan Dapat Jatah 10 Ton Beras

Jumat, 15 Mei 2020 18:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
PKB Distribusikan Sembako Serentak ke Seluruh Nusantara; Bangkalan Dapat Jatah 10 Ton Beras
Ketua DPC PKB Bangkalan Ir. Mondir Rofii bersama para pengurus DPC foto dengan latar belakang paket sembako bantuan dari Ketum PKB. foto: SUBAIDAH/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara serentak menyalurkan bantuan sembako ke DPC seluruh Indonesia, untuk membantu kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ir. Mondir Rofii, Ketua DPC PKB Bangkalan, mengatakan pihaknya mendapatkan jatah bantuan sembako dari DPP PKB berupa 10 ton beras, 1.800 liter minyak goreng, dan 1.8 ton gula yang dibentuk menjadi 900 paket sembako.

Selanjutnya, ratusan paket sembako itu akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan.

Ra Mondir -sapaan Ketua DPC PKB Bangkalan- mengatakan, bantuan sembako tersebut dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar. Ia berterima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh DPP PKB, khususnya untuk masyarakat Bangkalan, di saat pandemi Covid-19 seperti ini.

"Hari ini kami undang perwakilan dari DPAC masing-masing kecamatan, untuk distribusi sembako secara simbolis, untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat," jelasnya saat ditemui di kantor Dewan Pengurus Cabang PKB Bangkalan, Jl. RE Martadinata No 15, Jumat (15/5/2020).

"Karena ini sudah diberikan sepaket oleh pimpinan pusat, maka pendistribusian ini tidak boleh diotak-atik. Harus sesuai dengan petunjuk pusat," ujarnya.

Terkait sasaran, ia mengimbau kepada relawan untuk membagikan sembako ini kepada masyarakat miskin dan terdampak Covid-19, anak yatim, janda lansia, guru ngaji, dan guru madin.

Untuk pembagiannya, ia juga mengimbau kepada tim relawan PKB agar tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

"Tetap kami imbau, dalam penyaluran harus memperhatikan protokol Covid-19. Yakni dengan menggunakan masker, dan jaga jarak dalam penyaluran," tambahnya.

Sementara Ketua PAC Labang Imamatul Mufaridah yang ikut hadir untuk menerima paket sembako menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh DPP PKB.

"Saya ucapkan terima kasih, khususnya kepada Gus Ami (Muhaimin Iskandar, Red) selaku Ketua Partai Kebangkitan Bangsa. Semoga beliau diberikan kesehatan dan insyaallah bantuan ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19." pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...