Jumat, 03 Juli 2020 05:16

Pekan Depan, ​Pemkab Pamekasan Mulai Distribusikan 178 Mobil Sehat di 13 Kecamatan

Jumat, 15 Mei 2020 16:46 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Pekan Depan, ​Pemkab Pamekasan Mulai Distribusikan 178 Mobil Sehat di 13 Kecamatan
Mobil Sehat milik Pemkab Pamekasan yang akan didistribusikan secepatnya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Mobil Sehat yang merupakan salah satu program prioritas dari Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e untuk 178 desa di 13 kecamatan, akan mulai didistribusikan pekan depan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Pemkab Pamekasan, Totok Hartono. Ia mengatakan, proses penyerahannya akan dilakukan secara bertahap dan direncanakan mulai dari wilayah pantura.

"Nanti pendistribusian awal di wilayah pantura, itu akan kami serahkan ke setiap desa yang tersebar di 5 sampai 6 kecamatan," kata Totok Hartono, Jumat (15/05/20).

Totok Hartono menjelaskan, saat ini mobil sehat sedang dalam proses branding dan selesai sekitar 100 unit dari 178 unit yang direncanakan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Totok juga mengungkapkan, mobil sehat tersebut untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pamekasan. Nantinya, masyarakat yang sedang sakit dan butuh pelayanan untuk diantar ke puskesmas atau ke rumah sakit umum, bisa memakai mobil sehat tersebut.

"Masyarakat sangat mudah untuk mendapatkan bantuan layanan mobil sehat itu. Tinggal menghubungi nomor telepon yang sudah kami sediakan. Anda sakit kami antar," tandasnya.

Totok berharap, dengan adanya fasilitas mobil sehat di setiap desa ini, tidak lagi masyarakat yang sedang sakit dan butuh diantar ke puskesmas atau rumah sakit, diantar memakai mobil pikap.

"Pengadaan mobil sehat ini merupakan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Pamekasan," pungkas mantan Kadis PUPR.

Perlu diketahui, berdasarkan foto yang beredar luas di media sosial facebook, mobil sehat milik Pemkab Pamekasan tersebut tampak dibranding batik 'Sekar Jagad' pada body bagian samping, depan, dan belakang.

Sedangkan di bagian bagasi pintu belakang terdapat tulisan 'Sigap' dan di kaca mobil bagian belakang, juga terpampang foto Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Wakilnya, Raja'e.

Serta di atas foto dan di samping foto Bupati dan Wabup Pamekasan tersebut terdapat tulisan 'Wujud Bupati Peduli' dan tag line 'Pamekasan Hebat'. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...