Pekan Depan, ​Pemkab Pamekasan Mulai Distribusikan 178 Mobil Sehat di 13 Kecamatan

Pekan Depan, ​Pemkab Pamekasan Mulai Distribusikan 178 Mobil Sehat di 13 Kecamatan Mobil Sehat milik Pemkab Pamekasan yang akan didistribusikan secepatnya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Mobil Sehat yang merupakan salah satu program prioritas dari Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e untuk 178 desa di 13 kecamatan, akan mulai didistribusikan pekan depan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah , Totok Hartono. Ia mengatakan, proses penyerahannya akan dilakukan secara bertahap dan direncanakan mulai dari wilayah pantura.

"Nanti pendistribusian awal di wilayah pantura, itu akan kami serahkan ke setiap desa yang tersebar di 5 sampai 6 kecamatan," kata Totok Hartono, Jumat (15/05/20).

Totok Hartono menjelaskan, saat ini mobil sehat sedang dalam proses branding dan selesai sekitar 100 unit dari 178 unit yang direncanakan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Totok juga mengungkapkan, mobil sehat tersebut untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pamekasan. Nantinya, masyarakat yang sedang sakit dan butuh pelayanan untuk diantar ke puskesmas atau ke rumah sakit umum, bisa memakai mobil sehat tersebut.

"Masyarakat sangat mudah untuk mendapatkan bantuan layanan mobil sehat itu. Tinggal menghubungi nomor telepon yang sudah kami sediakan. Anda sakit kami antar," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO