Senin, 06 Juli 2020 00:24

Harga Daging Ayam Naik, Tim Satgas Pangan Kota Probolinggo Sidak Pasar

Jumat, 15 Mei 2020 16:30 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Sugianto
Harga Daging Ayam Naik, Tim Satgas Pangan Kota Probolinggo Sidak Pasar
Suasana saat inspeksi mendadak di Pasar Baru, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Meroketnya harga sembako jelang lebaran, membuat Tim Satgas Pangan Kota Probolinggo menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Baru, Jumat (16/5/2020). Hal itu dilakukan, terutama untuk memantau harga daging ayam broiler yang harganya kini naik menjadi Rp 38 ribu hingga Rp 40 ribu per kilo.

Tim Satgas Pangan Kota Probolinggo itu terdiri dari Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (Dipertahankan) Sudiman, Kepala DKUPP Gatot Wahyudi, Kabag Administrasi dan Perekonomian Wawan Sugiantoro, dan perwakilan Polres Probolinggo Kota. Mereka, menyisir lorong-lorong pasar untuk menemui sejumlah pedagang daging ayam.

“Hasil pantauan kita di lapangan, memang ada kenaikan harga daging ayam broiler di tingkat pedagang,” tutur Kepala Dipertahankan, Sudiman.

Menurutnya, selain mengalami kenaikan harga, stok daging ayam broiler memang terbatas. “Terbatasnya daging ayam broiler ini tidak hanya di tingkat pedagang saja. Namun, juga di tingkat peternak,” katanya.

Terbatasnya daging ayam broiler tersebut, tidak hanya terjadi di wilayah Kota Probolinggo, melainkan juga di wilayah Kabupaten Probolinggo. Bahkan, juga di wilayah Kabupaten Lumajang.

Sudiman mengaku, dengan naiknya harga daging ayam broiler tersebut, tidak ada indikasi adanya permainan harga. Apalagi, sampai terjadi penimbunan. “Tidak ada penimbunan daging ayam broiler,” ujarnya.

Selain melakukan Sidak di Pasar Baru, Tim Satgas Pangan Kota Probolinggo juga melakukan Sidak di sejumlah distributor ayam potong di daerah Kecamatan Mayangan.

Totok, salah seorang distributor daging ayam broiler mengatakan, pihaknya mendapat suplai daging ayam broiler dari Jawa Tengah. “Karena stok peternak lokal terbatas, sehingga harus mengambil dari luar kota,” tandasnya. (prb1/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...