Polres Kediri Kota Bagikan 3.180 Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Polres Kediri Kota Bagikan 3.180 Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19 Anggota Bhabinkamtibmas saat membagikan sembako secara door to door. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - kembali membagikan paket sembako kepada warga, terutama warga terdampak pandemi Covid-19. Pembagian 3.180 paket sembako kali ini difokuskan di tiga titik Kecamatan, baik di Kota maupun Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indryana menjelaskan, pembagian sembako merupakan salah satu bentuk upaya personel kepolisian melayani masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat tidak hanya menjaga keamanan dan menjaga situasi suapaya tetap kondusif, tapi bentuk lainnya yaitu baksos.

"Bakti sosial juga merupakan salah satu bentuk nyata pengabdian Polri, khususnya kepada masyarakat," kata Kapolres, Jumat (15/5).

Menurut Kapolres, kegiatan pembagian sembako ini adalah kedua kalinya setelah sebelumnya membagikan total ada 16,5 ton beras. Di mana baksos ini dimaksudkan untuk melakukan penyisiran terhadap warga masyarakat terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dari Pemkot maupun Pemkab Kediri.

Untuk kali ini, pembagian paket sembako dilaksanakan secara simbolis di tiga titik yaitu Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo dan Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Adapun tiap paket yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, dan mie instan. Kegiatan dilaksanakan secara serentak pada seluruh Kelurahan dan Desa di wilayah hukum .

“Meskipun di tiga titik secara simbolis, namun pembagian diserentakan di 8 Kecamatan yang ada di wilayah hukum . Setelah itu, paket akan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan dan Desa masing-masing kepada warga secara door to door,” pungkas Kapolres. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO