​PSBB Tahap II, Pemkot Surabaya Terima 5 Ton Beras dan 2 Ton Gula

​PSBB Tahap II, Pemkot Surabaya Terima 5 Ton Beras dan 2 Ton Gula Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menerima bantuan. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepedulian antarmasyarakat di masa pandemi Covid-19 semakin menguat. Terbukti hari ini, saat pemberlakuakn PSBB tahap II tengah berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masih menerima bantuan. Salah satunya, dari PT Kebon Agung Surabaya.

Bantuan yang terdiri dari 5 ton beras, 2 ton gula dan 2 ribu Alat Pelindung Diri (APD) itu, diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (14/5/2020).

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu, berterima kasih kepada PT Kebon Agung atas bantuan yang diberikan. Ia mengungkapkan, ini adalah bantuan kali kedua yang diterima , sehingga dia kembali memastikan bahwa bantuannya itu akan segera didistribusikan.

Matur nuwun Bapak. Kapan hari sudah saya bagikan. Saya terima kasih sekali, Tuhan yang membalas. Titip salam saya untuk seluruh jajaran manajemen,” kata Risma seusai menerima bantuan.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Kebon Agung, Sudibyo mengatakan, bantuan ini diberikan bertujuan agar meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19. Terutama untuk kebutuhan pokok, seperti gula dan beras.

Ia menjelaskan, saat ini kebutuhan pokok teramat dibutuhkan oleh semua masyarakat, terutama yang dapat dibagikan di lingkungan yang benar-benar membutuhkan. “Apalagi kami di lingkungan pabrik gula. Kebetulan ini yang dibutuhkan,” kata Sudibyo.

Meskipun perusahaannya ikut terdampak Covid-19, namun tidak menyurutkan niat Sudibyo dan jajarannya untuk terus berbagi. “Ya sebenarnya ada pengaruhnya juga. Karena kita harus mengikuti protokol yang sudah ditetapkan. Seperti jaga jarak. Kemudian terkait dengan jumlah yang harus kita atur. Sesuai protokoler,” tandasnya.

PT Kebon Agung Surabaya merupakan yayasan karyawan milik Bank Indonesia (BI) yang pabriknya terletak di Kabupaten Malang.

Sebelum menerima bantuan ini, Risma juga menerima bantuan dari dua perusahaan di Kota Pahlawan. Di antaranya, PT Adira Finance yang membantu paket sembako dan 1.500 masker kain. Lalu, PT Iforte membantu paket sembako yang secara keseluruhan totalnya dengan PT Adira Finance mencapai 800 paket. (ian/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO