​5.938 KPM di Pasuruan Mulai Terima KKS

​5.938 KPM di Pasuruan Mulai Terima KKS Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, Sudiono Fauzan, saat menyerahkan KKS kepada warga terdampak Covid-19.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 5.938 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan program sembako tahun 2020 dari Kemensos mulai dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten .

Penyaluran program sembako tahap pertama dilakukan pada Selasa (12/05) di 3 kecamatan, yakni Rembang, Beji, dan Gondangwetan. Untuk hari berikutnya, penyaluran dilakukan secara serentak di beberapa kecamatan lainnya di wilayah .

Menurut keterangan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 M. Sudiono Fauzan, Kabupaten mendapat alokasi program bantuan sembako sebanyak 42.667 KPM.

"Hari ini penyaluran KKS di tiga kecamatan yakni Beji, Rembang, dan Gondangwetan sebanyak 5.938 KPM yang tersebar di beberapa desa. Besok penyaluran akan dilanjutkan lagi seperti Gempol, Bangil," jelasnya saat menghadiri penyerahan bantuan sembako KKS.

Dion, sapaan Sudiono Fauzan mengatakan, nilai bantuan program sembako dari Kemensos yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19 sebesar Rp 200 ribu selama 9 bulan. Kartu tersebut hanya bisa digunakan oleh KPM untuk pembelian sembako di e-warong yang menjadi mitra pemerintah. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO