Rabu, 15 Juli 2020 10:14

Hadapi Pandemi, Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan Ajak Warga Ikhtiar Lahir dan Batin

Senin, 11 Mei 2020 16:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Hadapi Pandemi, Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan Ajak Warga Ikhtiar Lahir dan Batin
KH Linul Qolbih Hamzah saat mengaji bersama di malam Nuzul Qur'an, 17 Ramadan 1441 Hijriyah.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan malam 17 Ramadan, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayutullah Al Muhajirin Arosbaya Kabupaten Bangkalan KH Linul Qolbih Hamzah berdoa agar virus Corona atau COVID-19 lenyap dari bumi Nusantara.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan ketakwaan dan keimanan di bulan barokah ini. Apalagi, bulan Ramadhan kali ini datang di tengah pandemik Covid-19.

"Jangan sampai kondisi pandemik menjadi alasan tidak menggelorakan nikmatnya Ramadan dan rahmat yang diturunkan oleh Allah," ucap Kiai Lim, sapaannya.

"Mari bersama-sama bermunajat kepada Illahi dan kita gemakan masjid dengan kegiatan seperti Ramadhan sebelumnya. Tentunya sesuai protokol kesehatan untuk mendorong Covid-19 segera musnah di muka bumi ini," tuturnya kepada BANGSAONLINE.com usai Salat Tarawih di masjid ponpes, Senin (11/5).

Pimpinan Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Ustadz Anang Sudarta menambahkan, dalam menghadapi kondisi pandemik COVID-19 ini, ia mengajak untuk ikhtiar dhahir dan bathin.

"Sama-sama dijalani di kondisi saat ini. Tentunya, ikhtiar dhahir dijalankan sesuai protokol kesehatan, maklumat Kapolri, serta Fatwa MUI," tambahnya.

"Selain itu, menjaga kesehatan dan kebersihan. Serta selalu memakai alat pelindung diri (APD) seperti masker, agar dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Corona atau COVID-19. Tetap tenang dan jangan panik," ajaknya.

Mengingat sejumlah warga Arosbaya yang berprofesi sebagai pelaut positif Covid-19, ia berharap mereka sadar diri dengan mengisolasi diri. "Demi kesehatan kita semua, lebih-lebih untuk keluarga sendiri. Karena yang paling terdampak lebih awal adalah keluarga," pungkasnya. (uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...