​Hindari Kerumunan Massa, Banser Surabaya Salurkan 4.000 Paket Sembako Door to Door

​Hindari Kerumunan Massa, Banser Surabaya Salurkan 4.000 Paket Sembako Door to Door Pemberian bantuan secara simbolis dari Marga Go dan Galaxy Property di SD Al Ichsan, Kenjeran, Sabtu (9/5). Selanjutnya bantuan itu didistribusikan oleh GP Ansor Surabaya kepada warga terdampak Covid-19. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang merupakan kader inti Gerakan Pemuda Ansor bergerak dari pintu ke pintu atau door to door menyalurkan bantuan sembako. 

Langkah itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa yang justru bisa berpotensi menularkan virus Corona (Covid-19).

Ketua GP Ansor Kota Surabaya Muhammad Faridz Afif menjelaskan, langkah door to door dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Selain itu, langkah door to door ini efektif untuk memastikan pemberian bantuan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. Hal itu berdasarkan peta kemiskinan di RT/RW yang dimiliki GP Ansor Surabaya.

"Total ada 4.000 paket sembako yang kami salurkan secara door to door langsung kepada warga yang terdampak Covid-19 sejak kemarin. Bantuan ini berasal dari partisipasi Marga Go dan Galaxy Property," terang pria yang akrab disapa Gus Afif itu, Ahad (10/5).

Terpisah, Sekretaris Yayasan Marga Go Jawa Timur, Gunawan Go mengatakan pihaknya bekerja sama dengan GP Ansor Surabaya karena organisasi ini mempunyai struktur hingga tingkat ranting. Karena itu, bisa menjangkau warga yang menjadi sasaran penerima bantuan.

Gunawan melanjutkan, saat ini distribusi bantuan sembako difokuskan di wilayah Surabaya Utara. Sebab, wilayah ini yang paling terdampak Covid-19. Terutama Kecamatan Kenjeran, Pabean Cantian, Tambaksari, dan Bulak.

"Kami menggandeng Ansor karena organisasi ini sangat mengakar dan memiliki struktur hingga tingkat paling bawah, sehingga distribusinya tepat sasaran," ujar Gunawan.

Sementara itu, Fenny Gunawan, Founder Galaxy Property mengungkapkan pemberian bantuan ini adalah bentuk empati Galaxy Property bersama Margo Go terhadap warga Surabaya yang terdampak wabah Covid-19. Ia berharap kegiatan sosial ini bisa terus berlanjut demi meringankan beban warga yang tengah mengalami kesulitan ekonomi.

"Ini empati kita terhadap warga yang terdampak Covid-19 di Surabaya. Kami juga mengetuk solidaritas dari pihak lain yang mampu untuk berbagi pada yang membutuhkan. Dengan bergandengan tangan dan tolong menolong saya yakin bangsa ini bisa segera keluar dari krisis Covid-19," pungkas Fenny. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO