Nuzulul Qur’an Online, Khofifah Berharap Berkah Al-Qur’an Turun di Jatim dan Indonesia

Nuzulul Qur’an Online, Khofifah Berharap Berkah Al-Qur’an Turun di Jatim dan Indonesia Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat Khotmil Quran dalam peringatan Nuzulul Quran di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (9/5/2020) malam. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peringatan Nuzulul Qur’an tetap digelar khusyuk di tengah Pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar secara Online dengan melakukan Khotmil Quran Kubro 2020 kali di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (9/5) malam.

Khotmil Qur'an Kubro tersebut digelar secara online dengan penceramah utama yaitu Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A. Kegiatan tersebut disiarkan langsung melalui siaran televisi, radio dan juga streaming melalui media sosial resmi .

Khotmil Quran Kubro dilakukan sebanyak 2020 kali secara online itu juga diikuti oleh Forkopimda Jawa Timur. Masing-masing 4.000 hafidz hafidzah, dan 17 Bupati/Walikota ikut membaca bergantian pada juz ke-30.

Pembacaan juz 30 Khotmil Qur’an Kubro Online 2020 dibaca murrotal bergantian secara berurutan dengan menggunakan aplikasi zoom oleh Bupati Banyuwangi, Bupati Jombang, Bupati Bangkalan, Bupati Bondowoso, Bupati Bojonegoro, Bupati Pasuruan, Walikota Malang, Plt. Bupati Sidoarjo, Bupati Trenggalek, Bupati Madiun, Walikota Kediri, Bupati Lumajang, dan Bupati Pamekasan.

Seusai pembacaan 30 juz oleh 17 Bupati/Wali Kota, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa pun ikut membacakan Surat 93 - 114/Addhuha - An Nas.

Gubernur mengatakan, di malam ke 17 bulan Ramadhan ini sengaja digelar khotmil Qur'an dengan harapan agar Allah menurunkan keberkahan di bumi Jawa Timur dan Indonesia di tengah pandemi covid-19.

“Alhamdulillah, malam hari ini Allah memberikan kenikmatan yang luar biasa. Kita diizinkan oleh Allah bersama-sama berkhidmat memperingati Nuzulul Qur’an. Hari ini kita berada di malam 17 bulan ramadhan dalam suasana Pandemi Covid-19, kita mengikhtiarkan bersama Bupati/Walikota, forkopimda ingin memperingati Nuzulul Qur’an. 17 Bupati/Walikota tekah berkenan membacakan juz 30 dimulai dari Surat An Naba,” kata orang nomor satu di Jatim.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO