Lima Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik Jalani Rapid Test

Lima Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik Jalani Rapid Test Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik, Nur Hudi DA., ketika ikuti rapid test di DPW Nasdem Jatim. (foto: ist).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Lima Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik, menjalani rapid test (tes cepat) di Kantor Bapilu Nasdem Jawa Timur, Jalan Arjuno nomor 142 Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Sabtu (9/5/2020) sore.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik, Musa mengungkapkan 5 anggota fraksi yang mengikuti rapid test selain dirinya sendiri, adalah H. Mahmud, Nur Hudi DA., M. Nasir Sukoco, dan Dadang. R.

"Rapid test juga diikuti Ketua DPD Nasdem, Syaiful Anwar, dan sejumlah kader," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (10/5/2020).

Menurutnya, rapid test yang diselenggarakan di DPW Nasdem ini juga diikuti oleh sekitar 800 peserta dari anggota DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan Kader Nasdem di 38 kabupaten/kota di Jatim.

Musa menegaskan, rapid test ini juga sebagai upaya DPW Nasdem Jatim untuk memastikan bahwa Anggota DPRD dan Kader Nasdem steril dari Covid-19. "Ini adalah bentuk partisipasi dan kepedulian Partai Nasdem Jawa Timur dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19," tegas Sekretaris DPD Nasdem Gresik ini.

Dia menuturkan, Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi telah menginstruksikan kepada seluruh DPD, dan DPC Partai Nasdem untuk mengadakan penyemprotan sterilisasi Covid-19 di berbagai desa di wilayah masing masing.

"Program ini sudah dijalankan oleh Kader Nasdem di Gresik dan Jawa Timur. Kami juga telah berbagi sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik, Nur Hudi DA menyatakan sangat mengapresiasi langkah DPW Nasdem Jatim di bawah kepemimpinan Sri Sajekti Sudjunadi yang melakukan rapid test terhadap anggota. "Langkah ini sangat kami apresiasi dalam rangka memproteksi Kader Nasdem agar tak terpapar Covid-19," katanya.

"Rapid test ini juga sebagai upaya membantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19, khususnya di Jawa Timur. Semoga Indonesia segera terbebas dari wabah Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal seperti semula, sebab dampak dari pandemi ini sangat mempengaruhi perekonomian di negeri ini," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO