Tambah 5, ​Pasien Positif Corona di Tuban Jadi 9 Orang

Tambah 5, ​Pasien Positif Corona di Tuban Jadi 9 Orang Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per 8 Mei 2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah pasien kasus confirm positif di Kabupaten bertambah 5 orang dan total kini menjadi 9 orang pada Jumat (8/5).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten , Endah Nurul Komariyati menerangkan, hasil tes swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Kementerian Kesehatan, terdapat penambahan kasus confirm positif di Kabupaten . Dari hasil tes swab ada 5 orang yang hasilnya positif .

Kelima kasus positif baru ini satu di antaranya sudah meninggal dunia, yaitu perempuan 57 tahun asal Kecamatan Parengan. Sebelumnya, almarhumah berstatus PDP meninggal dunia pada tanggal 30 April 2020.

"Pasien yang sudah meninggal dunia ini termasuk dalam klaster Pasar Bojonegoro," papar Endah, sapaan akrabnya.

Menurutnya, penambahan pasien positif lain berasal dari kota yakni perempuan 44 tahun dan laki-laki 48 tahun. Dari hasil tracing yang bersangkutan memiliki kontak erat dengan PDP meninggal dunia asal Kecamatan yang meninggal pada 24 April 2020.

Sementara itu, dua lagi pasien yang terkonfirmasi positif adalah dari klaster Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Magetan. Yakni, laki-laki berusia 15 tahun asal Kecamatan Parengan dan 19 tahun asal Kecamatan Montong. Sebelumnya dalam klaster yang sama juga telah ada yang dinyatakan terkonfirmasi positif pada tanggal 29 April 2020.

"Seluruh pasien positif yang baru ini dirawat dan diisolasi di RSNU ," paparnya.

Berdasarkan data peta sebaran Kabupaten , per tanggal 08/5/2020 hingga pukul 18.00 WIB terjadi penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru 9 orang. Sehingga jumlah kumulatif ODP sebanyak 592 orang dengan keterangan sebanyak 455 orang selesai pemantauan dan 137 orang masih dalam pemantauan.

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 35 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 13 orang sembuh; 7 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 15 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang, terdiri dari 1 orang sembuh; 2 orang meninggal dunia; dan 6 orang dalam perawatan. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO