Makanan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Gresik; Gubernur Pastikan Sudah Lewati Security Food

Makanan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Gresik; Gubernur Pastikan Sudah Lewati Security Food

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus memastikan, masyarakat terdampak tetap mendapatkan jaminan makanan bergizi selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melalui penyediaan di kawasan Surabaya Raya, yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten .

Kamis (7/5) siang, Gubernur Khofifah bersama Pangdam V Brawijaya, Wakapolda Jawa Timur, Sekda Provinsi Jatim dan pejabat lainnya melakukan peninjauan ke lokasi di Makodim 0817 yang ada di Kabupaten dan menyuplai makanan untuk sahur dan juga buka puasa bagi masyatakat terdampak .

"Di Surabaya ada lima yang ada di Makodam V Brawijaya, di Lantamal, Marinir dan Polrestabes, dan beberapa titik yang lain. Lalu di Sidoarjo juga kami kemarin sempat meninjau yang berbasis di Mapolresta. Giliran sekarang kami melakukan pemantauan di Makodim ," kata Gubernur Khofifah.

Di Makodim 0817 ini mampu memproduksi makanan buka dan juga sahur masing-masing 1.500 porsi nasi bungkus. Yang kemudian didistribusikan ke berbagai wilayah warga masyarakat terdampak covid-19 di Kabupaten .

Dengan gotong royong berbagai elemen dalam penyediaan dapur umum ini, dikatakan Gubernur Khofifah merupakan bentuk sinergitas seluruh elemen strategis dalam melawan covid-19 dan meringankan beban warga masyarakat terdampak.

"Ini adalah bagian sinergitas seluruh elemen untuk bisa bergandengan tangan bersama-sama melawan covid-19 agar jangan pernah longgar. Karena hari ini kewaspadaan kita harus dibangun dengan berlipat ganda. Karena penyakit ini penyebarannya sangat masif meski sudah dilakukan PSBB," tegas Khofifah.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO