​Peringati Hardiknas, Smartfren dan Ruangguru Kolaborasi Majukan Pendidikan di Kabupaten 3T

​Peringati Hardiknas, Smartfren dan Ruangguru Kolaborasi Majukan Pendidikan di Kabupaten 3T Penyerahan bantuna dari Leader Smartfren Community Natuna, Sirojuddin kepada perwakilan sekolah di Natuna.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei ini, Smartfren berkolaborasi dengan Ruangguru melakukan kegiatan sosial di Kabupaten Natuna. 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk memajukan dan memberdayakan desa 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, akses dan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang merata di mana pun siswa berada adalah pondasi dasar untuk mencetak warga Indonesia unggul seperti yang dicanangkan pemerintah. Smartfren mendukung 100 persen program ini melalui koneksi jaringan 4G LTE terbaik ke pulau terluar di Indonesia.

"Tak hanya berhenti di sana, bahu-membahu dengan Ruangguru dan komunitas Smartfren menyiapkan dan melaksanakan mentorship pada sekolah-sekolah di Natuna, serta memastikan prosesnya tetap berjalan lancar, bahkan di masa pandemi COVID-19 sekalipun," katanya saat melakukan buka bersama dengan jurnalis di Pamekasan, Kamis (07/05/20).

Selain itu, Roberto menjelaskan, Smartfren telah mengumumkan hadirnya layanan 4G LTE di Kabupaten Natuna, salah satu kepulauan terluar Indonesia sejak Februari 2019.

Hadirnya layanan Smartfren di Kabupaten Natuna, kata dia, merupakan bentuk dukungan dalam pemanfaatan komunikasi demi mengembangkan potensi sosial dan ekonomi masyarakat.

"Wilayah yang sudah tercakup layanan Smartfren adalah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Selatan," ujarnya sambil bercengkarama santai menjelaskan kegiatan smarfren.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO