Polres Kediri Kota Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Polres Kediri Kota Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19 Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana saat mengecek paket sembako yang akan didistribusikan kepada warga. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu untuk meringankan beban mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut dipersiapkan di Ruapatama Polres Kediri Kota yang selanjutnya, akan didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan dan desa wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana menjelaskan bahwa bantuan ini berupa beras berjumlah 16.500 kg (6,5 ton), mi instan, dan minyak goreng. Khusus untuk beras, berasal dari beras cadangan milik Polri yang tersimpan di Bulog serta bantuan donasi dari warga masyarakat Kota Kediri.

"Bantuan paket sembako ini didistribusikan secara door to door, yakni dengan mendatangi langsung setiap warga melalui Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Masyarakat yang mendapat bantuan sembako adalah masyarakat kalangan ekonomi bawah, seperti kaum duafa, dan warga kurang mampu lainnya, serta masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak masuk data sebagai penerima bantuan dari pemerintah," jelasnya, Rabu (6/5/2020).

Menurutnya, paket sembako dari Polres Kediri Kota ini dibagikan kepada 7.000 KK (Kepala Keluarga). Adapun untuk data penerima bantuan, didapat dari pendataan langsung oleh Bhabinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Selain itu, Polri juga mendukung kebijakan pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO