Sabtu, 26 September 2020 05:16

Peduli Covid-19, Bupati Pamekasan Bagikan 1.823 Paket Sembako ke PKL Hingga Wartawan

Rabu, 06 Mei 2020 17:18 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Peduli Covid-19, Bupati Pamekasan Bagikan 1.823 Paket Sembako ke PKL Hingga Wartawan
Pembagian sembako kepada para PKL Car Free Day Arek Lancor di Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.823 Pedagang Kaki Lima (PKL) terdampak Covid-19 di Kabupaten Pamekasan akhirnya mendapatkan bantuan sembako dan uang tunai Rp 300 ribu dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Koperasi, Rabu (06/05/20).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddut Tamam di Mandhapa Agung Ronggosukowati tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para PKL, guru ngaji, guru non kategori, dan wartawan.

Bantuan tersebut nantinya akan bergulir secara bertahap selama tiga bulan. Bantuan paket sembako ini terdiri dari beras 15 kg, minyak goreng 2 liter, telur 2 kg, gula 2 kg, dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

“Data yang sudah masuk ke kami ada 11 ribu penerima, di antaranya ada dari PKL, para guru ngaji, guru non kategori dan para wartawan. Dan dalam waktu dekat ini akan kami distribusikan semuanya sesuai dengan jadwalnya,” ujar Baddrut Tamam.

Untuk hari ini, sembako dibagikan kepada 101 penerima, dari PKL Car Free Day. Pembagian tetap menerapkan protokol Covid-19, seperti jaga jarak.

Bupati berharap kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap jaga kesehatan, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, memakai masker, dan tidak keluar rumah kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak.

"Mari kita bersama-sama memerangi Covid-19 dengan berdiam diri di rumah dan tidak berkerumun untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Pamekasan," pesan mantan aktivis PMII itu.

Sedangkan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e yang memberikan bantuan secara simbolis tersebut mengatakan sektor yang paling terdampak adanya Covid-19 adalah bidang ekonomi.

"Termasuk para PKL car free day yang tiap hari Minggu di area Monumen Arek Lancor. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan barokah untuk semuanya," pungkasnya. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...