Sabtu, 31 Juli 2021 03:05

Gugus Tugas Covid-19 Pamekasan Bagikan 1.089 Tandon Cuci Tangan untuk Masjid dan Pesantren

Senin, 04 Mei 2020 15:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Gugus Tugas Covid-19 Pamekasan Bagikan 1.089 Tandon Cuci Tangan untuk Masjid dan Pesantren
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat membaagikan tandon cuci tangan di masjid-masjid kecamatan Proppo, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mendistribusikan 1.089 tandon untuk cuci tangan. Ribuan tandon itu akan dibagikan ke masjid, pesantren, dan pasar-pasar tradisional di bumi gerbang salam.

Untuk saat ini, sudah 250 tandon yang terdistribusi ke masjid, pesanan, dan pasar-pasar tradisional di seluruh Kabupaten Pamekasan.

Menurut Kepala BPBD Pamekasan, Akmaul Firdaus, selain membagikan tandon cuci tangan, selama ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan berbagai usaha untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor pelayanan publik, masjid, dan pesantren," ungkapnya, Senin (04/05/20).

BACA JUGA : 

Pemkab Pamekasan Beri Pelatihan Gratis bagi Masyarakat yang Ingin Bekerja di Pabrik Rokok

Tuntutan Pemotongan UKT Tak Digubris, Mahasiswa IAIN Madura Bakar Pos Satpam dan Rusak Aula

Masa Pandemi Covid-19, Pamekasan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama 2021

DPD KNPI Pamekasan Gelar Aksi Sosial dan Beri Edukasi Prokes di Masa PPKM Level III

"Untuk hari ini, kita mendistribusikan tandon untuk cuci tangan bagi masjid di kecamatan Proppo, untuk menjaga kesehatan para jemaah dan para santri," tambahnya.

Selanjutnya, Firdaus mengatakan gugus tugas juga akan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Pamekasan.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah Covid-19. Yakni dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak (physical distancing), menjauhi kerumunan, tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak, serta memakai masker apabila terpaksa harus keluar rumah.

"Mari bersatu melawan Covid-19 dengan mematuhi imbauan pemerintah, agar kita semua cepat lepas dari virus Corona," pungkasnya. (yen/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...