Gugus Tugas Covid-19 Pamekasan Bagikan 1.089 Tandon Cuci Tangan untuk Masjid dan Pesantren

Gugus Tugas Covid-19 Pamekasan Bagikan 1.089 Tandon Cuci Tangan untuk Masjid dan Pesantren Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat membaagikan tandon cuci tangan di masjid-masjid kecamatan Proppo, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mendistribusikan 1.089 tandon untuk cuci tangan. Ribuan tandon itu akan dibagikan ke masjid, pesantren, dan pasar-pasar tradisional di bumi gerbang salam.

Untuk saat ini, sudah 250 tandon yang terdistribusi ke masjid, pesanan, dan pasar-pasar tradisional di seluruh Kabupaten .

Menurut Kepala BPBD , Akmaul Firdaus, selain membagikan tandon cuci tangan, selama ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan berbagai usaha untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor pelayanan publik, masjid, dan pesantren," ungkapnya, Senin (04/05/20).

"Untuk hari ini, kita mendistribusikan tandon untuk cuci tangan bagi masjid di kecamatan Proppo, untuk menjaga kesehatan para jemaah dan para santri," tambahnya.

Selanjutnya, Firdaus mengatakan gugus tugas juga akan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat .

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah Covid-19. Yakni dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak (physical distancing), menjauhi kerumunan, tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak, serta memakai masker apabila terpaksa harus keluar rumah.

"Mari bersatu melawan Covid-19 dengan mematuhi imbauan pemerintah, agar kita semua cepat lepas dari virus Corona," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO